Friday, October 18, 2013

Microsoft Mengeluarkan Aplikasi Resmi Remote Desktop Untuk Android dan iOS

Kabar gembira bagi anda yang ingin melakukan remote desktop melalui perangkat smartphone. Secara resmi Microsoft telah mengeluarkan sebuah aplikasi yang bisa dipakai untuk melakukan remote desktop melalui Android dan iOS. Namun sayang sekali jika anda pengguna windows phone, karena Microsoft justru belum mengeluarkan aplikasi remote desktop resmi untuk perangkat dengan OS Windows Phone sendiri. Agak aneh memang. Tetapi anda tidak perlu kawatir, untuk pengguna windows phone ada aplikasi yang bisa digunakan untuk remote desktop meskipun aplikasi tersebut bukan aplikasi resmi dari Microsoft.

Aplikasi remote desktop untuk Android dan iOS ini menggunakan protokol remote desktop (RDP/Remote Desktop Protocol) yang selama ini digunakan oleh Microsoft untuk fasilitas remote desktop mereka. Dengan kata lain anda bisa melakukan remote desktop dari android dan iOS ke PC manapun selama setting remote desktop di PC tersebut On dan PC tersambung ke internet. Aplikasi ini tersedia untuk versi smartphone maupun tablet baik pada Android maupun pada iOS. Tetapi malakukan remote desktop melalui perangkat smartphone tentu saja agak sedikit kurang nyaman mengingat ukuran layar smartphone yang terlalu kecil jika dibandingkan dengan ukuran monitor PC. Aplikasi remote desktop ini memiliki banyak sekali fitur yang anda butuhkan melalui keyboard on-screen dan quick-link ke fitur-fitur PC.

Tetapi kekurangan yang agak janggal dari aplikasi ini adalah anda tidak bisa langsung mendeteksi PC-PC yang bisa anda remote, jadi anda harus mengetahui IP Address dari PC yang ingin anda remote desktop tersebut.

Aplikasi remote desktop untuk android dan iOS ini bisa jalan di Android versi 2.2 keatas dan iOS 6 keatas.

Untuk Anda yang ingin download dan install aplikasi remote desktop ini silahkan download melalui link berikut ini:
- Android
- iOS


No comments:

Post a Comment